iseng iseng pasang exhaust ahrs f4

Semangat pagi semua…. Beberapa bulan yang lalu nganter adik buat bikin leher knalpot baru..berhubung tukang knalpot yang dituju kawan saya sendiri..sekalian bawa knalpot yg nganggur punya saya.karna antri banyak saya belakangan aja bikinnya..baru sabtu kemaren bisa datang lagi kebengkel
Seperti biasa permintaan saya aneh aneh katanya…dari yg dulu grand bulus saya minta model kolong tanpa lepas standart tengah plus pake exhaust mtf cross…sekarang minta model kayak yamaha r1,yaitu posisi exhaust berada di bawah penumpang belakang…saya minya karna memang biar g sama kyk yg lain juga karena motor vega saya sudah menganut suspensi model monoshok tiduran seperti punya kawasaki athlete.

Agak lama proses bikinnya karna memang tukangnya kadang bengong…dari jam 13.00-17.00 baru kelar…ya maklum juga…meski udah pesen sejak pagi..siang baru dtg…akhirnya kelar juga..

Masih ada pr untuk ganti glasswool dan ganti baut silencer…overall las lasannya rapi…suara manteb tp..ada beberapa item yg g dirapikan.. 

Nb:

1.belum sempat jetting karb ,dan stel valve.

2.bengkel knalpot sumanto.jl adusumarmo gawanan colomadu

Efek ban halus..

Sudah sebulan ini ban dunlop 2.50 daya mulai tipis….kemaren sempat beli dengan dunlop tt900.karna dari dulu suka dunlop sy belilagi merek yang sama,ternyata sekarang kualitasnya jauh menurun… .. ndilalah kemaren sore pulang kerja ada sedikit jalan berlobanng yg diurug…ternyata setelah saya lewati ada paku nancep diban yg mulai gundul itu…
Karna kondisi juga udah hampir maghrib…dorong motor..begitu ketemu tukang tambal ditolak mau tambal ban..
Dengan sedikit manyun doroong lagi tuh motor..karna emang jam udah menunjukkan waktu berbuka puasa dan langit mulai mendung….terpaksa motor saya naiki..sedangkan kondisi paku masih menancap… pikir saya..mau hancur..hancurlah sekalian…
Buka buka ban…beneran hancur…

image

Mengingat malem masih ada kerjaan…besok juga masih ada kerjaaan… diputuskan beli ban baru luar dalam… cari contak bbm yg jual ban online..akhirnya ketemuan dengan deal ban corsa s88

image

Ban dengan kembangan yg lumayan asik… dulu pernah sekali pake corsa awetnya setara ban irc…. kompon typikal keras.. tp ban dengan paytern tsb biasanya berkarakter model ban semi basah..karna alurnya gak habis sampai dipinggir…semoha beberapa minggu kedepan sudah bisa mereview penggunaan hariannya….

Akses jalan tol Solo-kertosono


Belakangn ini…pemudik mulai nampak berkeliaran di jalan…ritual tahunan ini tak pernah dilewatkan.ya kesempatan setahun sekali bertemu sanak keluarga menjadi momen yang paling indah… nah buat yang dari jawa barat..mau melewati kota solo dengan tujuan jawa timur…7 hari sesudah dan sebelum hari raya..akses tol solo kertosono bisa di pakai untuk mempersingkat waktu…bisa exit ke sragen maupun ngawi… bila kesulitan menemui pintu tol solo..inilah petunjuknya…karena petunjuk dari dishub sangat minim..dari arah boyolali – semarang magelang salatiga dsbg .belok kiri disimpang tiga ngasem ikuti jalan sampai simpang empat colomadu belok kiri 50an meter kemudian belok kanan lirus saja menuju desa klodran… sekitar 6 kilometer sampai pintu jalan tol.masuk dah…

Dari arah jogja  pertigaan kartasuta belok kanan,lampu merah/perempatan hoyel ptamesti kekiri lampu merah kedua maju 50 an meter belok kanan menuju desa klodran..selanjutnya sama yg diatas.

Semoga referensi ini dapat membantu saudara sekalian.hati hati di jalan  

Ruang penyelamat di jalan tol

Seperti kita ketahui..setiap jalan tol pasti ada ruang kusus penyelamat apabila kita mengalami masalah dengan rem…khususnya rem blong…pihak pengelola biasanya menyediakan ruang khusus itu..berupa jalan menanjak yang diisi pasir atau gravel sepanjang kurang lebih 30an meter.dengan posisi menanjak.
Sayangnya ada satu ruang ruas tol bawen semarang yg posisinya kurang tepat menurut saya ..karena lokasinya di tikungan setelah jalan menurun..
Dikawatirkan hal itu membuat kendaraan yg mengalami rem blobg justru kerepotan bila ingin mengurangi kecepatan di ruang itu..karena pastinya kecepatan bertambah karena diposisi jalan menurun dan posisi menikung..bila yang blong kendaraan berprofil tinggi dan panjang dikawatirkan bisa terguling ditikubgan tersebut..
Berikut screenshot lokasinya

image

Semoga pihak terkait menanggapi hal tersebut.

Kecelakaan solo raya

Kemaren sore terjadi kecelakaan di .jl adisucipto surakarta..tepatnya simpang empat ursulin… Kejadian bermula ketika seorang nenek yang belakangan diketahui seorang pedagang kerupuk menyeberang dari arah selatan ke utara…karena dari arah barat lalu lintas padat. Dikarenakan di ujung jln ada perbaikan jalan. Nenek itu nekat menyeberang…. Entah karna tidak mendengar suara klakson..akhirnya nenek tersebut terhantam truk semen curah dan terlindas kepalanya…

image

Polisi lsg mengamankan jalan dan mengurai kemacetan… Herannya menurut saksi mata disaat kejadian tidak ada polisi yg bertugas…padahal jalan itu termasuk jalan rawan kecelakaan.

Bagaimanapun juga..tetap jaga konsentrasi dan waspada di jalan raya…utamakan pesepeda dan pejalan kaki…

Nb: ft dari ics

Pasang velk DID vega zrr

Mulanya ada seorang kawan yang tadinya pasang,velk u shape rosi .. ini dia tersangkanya.

image

setelah kesepakatan harga tercapai… dan waktu ditentukan…tukar 1 set velk dpn belakng plus tromol… ntuk memudahkan pengerjaan.. esoknya pesanlah saya ke bengkel resmi yamaha velk DID hitam u.1.40 2 biji seharga 240 ribu rupiah.

image

2 pasang spoke TDR seharga 100.000 ribu rupiah.. naik 5 ribu setelah ramadhan. Setelah semua siap…. barang datang..malam itu juga saya pasang… klutak klutik sampai jam 11 malam..akhirnya jadi juga.. ongkos pasang 2 roda cukup 20.000rupiah….

image

Setelah jadi…. sangat menakjubkan….

Demo BBM

Minggu minggu ini lagi marak maraknya demo… apalagi kalo bukan demo bbm.kebetulan partner kerja saya salah satu aktifis demo,dari ngobrol singkat di ketahuikalo hari kamis tanggal 20/11/2014 akan di laksanakan aksi besar besaran… gabungan dari mahasiswa ,perwakilan angkot,tukang becak,dan ormas lainnya.rencananya mereka akan memblokir spbu dan memblokir jalan.dengan sedikit debat saya bilang ke kawan saya itu… kalo kamu katanya mau mengatasnamakan rakyat… dengan kamu memblokir seperti itu apa mungkin mendapatkan simpati rakyat dan dukungan rakyat?,contohnya… kalian demo blokir sana sini… teriak nggak jelas belum tentu di tanggepin… lha saya sebagai rakyat kecil… jalan pake motor… mau kirim barang bensin habis … lha mau beli bensin kalian blokir… lha aku kirim opo tak dorong motorku… kalo gitu jadinya kalian tambah merepotkan rakyat kecil donk…. Saya sarankan ke dia… kalo lu mau demo ,demo aja… tapi alasan kamu jelas..tujuane jelas… efekyang kamu timbulkan setelah kamu demo yo jelas… toh kamu demo ya pake bensin buat wara wiri… sekarang kalo kalian demo niat blokir SPBU… po ra ngrepotne rakyat kecil…. Mikirrr…. Koe kui mahasiswa.. mestine iso protes ning ngganggo ke intelektualan kalian… Saya yakin kalian nggak berani misal demo di SPBU nggak asal blokir… tapi menegur tiap mobil untuk tidak mengisi premium … kalo kamu brani…. Tak dukung…. Tapi kalo ndak bereni yo ndak usah asal bacot demo…. Oleh demo ning yo di toto leh demo…

Kenapa ya ndak memperhitungkan demo kalo mereka beralasan membela rakyat kecil dan itu bentuk perlawanan atas pemerintahan yang apatis.lha kalo demo merepotkan masyarakat kecil… mbok ra usah demo.. dateng baik baik ke instansi terkait… ngomong begini begini demonya.. toh mereka juga akan terbuka.Tapi balik lagi ke alasan mahasiswa katanya itu bentuk perlawanan… lha kalo kalian melawan itu udah gak bener… kalo kalian alasannya protes itu bener.. adalagi mahasiswa di kartasura yang sampai membajak truk tangki bbm. Nek ini tambah udah nggak bener lagi…. Namanya pembajakan itu udah masuk ranah hukum… dengan alasan apapun itu salah…. Lagi pula itu efeknya… distribusi bahan bakar ndak lancar… tau sendiri kan kalo barang imajiner pasokannya ndak lancar… bakalan susah di dapat… dapatpun harganya ajib…. Udah baru beberapa hari naik harganya malah di bajak distribusinya… lha rakyat kecil yang tinggal di desa terpencil yang kelabakan… bensin eceran naik berlipat lipat… pie jal…

FOTO-KENAIKAN-HARGA-BBM-_-Organda-Solo-Pamerkan-Poster-Tuntutan

Di belakang aksi mahasiswa ada serombongan angkot yang ikut demo… mereka berharap pemerintah menyetujui agar menaikkan tarif transportasi,untuk menyesuaikan dengan harga BBM.Lha ini yang di ajak mahasiswa ikut demo tapi minta tarif naik.. secara nalar e wong bodo… nek pengen tarif naik ya berarti mereka setuju BBM naik…. Lha ini juga gak singkron… yang satu demo BBM agar turun ,Yang di ajak Demo agar tarif naik untuk menyesuaikan BBM yang naik… Lha iki koordinator e seng mumuet opo sopir2 angkot itu seng di bodoni.Aneh tenan ora klop demo ra genah . Kalo saya jadi sopir angkot… Justru dengan adanya kenaikan bbm… pastinya tarif angkot terlihat murah… yang biasanya naik motor mesti mikir… dari pada saya beli bensin 8500.padahal naik angkot Pergi Pulang cuman habis 5.000 Hemat 3.000 yo mending ngangkot… coba kalo yang baik ratusan orang… po ngggak laris angkote.Kalo Penumpang banyak… beli bensin Seharga 8.500 mah… ecess lah…. Kalo kalian pada demo tarif di naikkin.. gampangnya… penumpangnya ya itu itu aja….

ANGKOT-solo

Wes… Monggoo mas mas mahasiswa.. mau demo silangkan… tapi terus terang kalo cara kalian seperti itu… kami sangat terganggu…. Dan saya tidak merasa di bela dengan cara kalian itu… jadi janganlah kalian demo mengatasnamakan RAKYAT KECIL.

Blokir SPBU = Rakyat Kecil ndak bisa cari nafkah

Blokir jalan = Rakyat Kecil ndak isa keliling cari uang

Bajak Truk BBM = Kriminal Kui Ndes

Tarif naik = Gimana pada mau pindah ke angkutan kalo tarifnya ikutan naik

Angkot demo = Penumpang alias rakyat kecil terlantar

Pengene mengatas namakan rakyat ning malah menyengsarakan rakyat…. MIkerrrrrrrrrr……..

Imej kalian demo itu di mata masyarakat… rusuh dan anarkis… mbok cari solusi lain … atau cara lain memprotes… biar rakyat itu juga simpatik….